:: Hubungi (021) 93461965, 081.386.385.583 atau (021)999.15511, 0816.4848.141 ::
Jual Beli Properti seperti Rumah Tinggal, Ruko, Rukan, Rusun, Kos-Kosan, Sewa Kontrak dan Jual Beli Tanah

Tanah Dijual, 28 hektar, Rp600rb/m2, Buat Ruko/Mall/Real Estate

Sabtu, 04 April 2009

PELUANG BISNIS PROPERTI di Kota Bekasi tahun 2010

MASUKNYA SUMMARECON DI KOTA BEKASI

Bekasi - dobeldobel.co.cc
Kota Bekasi kini menjadi batu berlian bagi sektor properti. Maraknya sektor properti tahun 2010 di Kota Bekasi sudah mulai tampak sejak seperempat awal tahun pertama.


Disebabkan krisis pada tahun 2008, usaha properti pernah mengalami perubahan. Bukan karena pembangunan yang tertunda, beberapa pengembang mengaku penjualan mereka sempat menurun karena kondisi tersebut. Yang lebih miris lagi, pengembang harus menjadwal ulang pembangunan propertinya dengan terpaksa. Barulah setelah krisis global berlalu, tahun 2010, bisnis properti kembali berkembang. Pengembang menatap usaha properti semakin optimis.

Bekasi sebagai contoh, di daerah ini yang disebut penyangga Kota Jakarta ini terdapat beberapa pengembang untuk pembukaan lahan baru. Mereka menyediakan berbagai properti untuk tempat tinggal lengkap dengan area komersialnnya. "Pada saat krisis saja, omset kami meningkat. Tahun ini kami akan lebih optimis!" ujar Budiman, Manager Marketing Kota Harapan Indah (KHI). Rencananya di triwulan pertama 2010,  KHI akan mengeluarkan hunian baru yakni Cluster Asia Tropis.

Karyanto Basuki, Marketing Manager Grand Bima Mansion, juga mengakui peluang bisnis di sektor properti pada tahun 2010 sangat terbuka lebar. Hal ini dikarenakan oleh sokongan pemerintah melalui kebijakan-kebijakan yang ditetapkan dengan kaitannya pada bisnis properti. Sebagai contoh, suku bunga pinjaman diturunkan dan aturan memiliki properti semakin mudah. Kebijakan tersebut semakin menambah kepercayaan pangsa pasar.

Semakin bersemangatnya sektor properti di tahun 2010 sudah dirasakan pada kwartal pertama. Margarita, Manager Marketing Kota Delta Mas mengatakanpenjualan properti Kota Delta Mas meningkat hingga 20 persen. "Semakin naiknya bisnis properti telah tampak sejak akhir tahun lalu, sehingga kami para pengelola optimis sektor properti bangkit. Tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya," tegas Margarita.

Kota Hrapan Indah juga merasakan gurihnya pasar properti tahun 2010. Karena itu pengembang KHI menaikkan target penjualan. Pada tahun lalu target dipatok Rp 750 milyar. Pada tahun ini meningkat menjadi Rp 900 milyar hingga Rp 1 trilyun. Budiman, Manager Marketing Hasana Damai Putra mengakui kenaikan penjualan tak lepas dari kebijakan pemerintah menurunkan suku bunga.

Di sektor properti, Bekasi memang bagaikan intan berlian. Sedikitnya lahan di Kota Jakarta, sebagai akibat dampak pembangunan kota menjadikan Bekasi sebagai daerah pilihan tinggal. Di samping lahan yang tersedia di Jakarta terbatas, harga tanah juga terhitung mahal. Hasilnya tinggal di kota-kota penyangga seperti Bekasi, jauh lebih beralasan dibanding memaksakan diri bertempat tinggal di Kota Jakarta.

Ramainya para pemain properti di kawasan Bekasi membuat pengembang terus bersolek untuk meraih konsumen. PT Hasana Damai Putra, Pengembang Kota Harapan Indah, terus membangun fasilitas penunjang. Di antaranya kawasan komersial, pusat pendidikan, rumah sakit dan fasilitas umum lainnya. "Kami optimis Kota Harapan Indah akan menjadi Kota Mandiri," ujar Minarni, Planning Manager KHI.

Kota Delta Mas yang juga berusaha jadi Kota Mandiri. Berbagai fasilitas tersedia di perumahan yang dibangun di atas seluas 3000 hektar ini. Di antaranya, hunian, education, area commercial dan kantor pemerintahan. "Dengan luas ribuan hektar Kota Delta Mas sama luas dengan kota Bogor," jelas Margarita. Kota Delta Mas dikembangkan oleh Sinarmas Developer and Real Estate.

Prospek properti yang terus menerus membaik juga dimanfaatkan PT Dwikarya Langgengsukses. Pengembang yang lahir dari konsorsium tiga perusahaan besar ini (Suryamas Dutamakmur, Duta Putera Mahkota dan Ketanix Supra International) melahirkan Harvest City. Perumahan elite ini berdiri di atas lahan 1.050 hektar di bilangan timur Cibubur. Harvest City terdiri dari empat cluster, yakni Dianthus, Bromelia Durio I dan II.

PT. Dwikarya meluncurkan Edelweis dengan mengusung tema pengembangan hijau. Cluster yang merupakan bagian dari Harvest City ini merupakan konsep hunian yang memadukan keharmonisan alam yang asri dengan nuansa rumah minimalis modern. Tahap pertama dibangun sebanyak 160 unit. Lokasi hunian ini berdekatan dengan rencana pembangunan water park. Hunian ini juda dipadukan dengan Taman Bermain, Water Joy Club House.

Leonard S., Sales and Marketing Manager PT Dwikarya Langgengsukses mengatakan penggabungan ketiga pengembang ini merupakan sinergi positif bagi perkembangan bisnis properti, "Dengan bergabungnya tiga pengembang, diharapkan Harvest City daat menjadi katalisator pertumbuhan properti khususnya dan ekonomi pada umumnya, pungkasnya.

Sidik Rizal - kotabekasihotnews.blogspot.com

Liputan sejenis dari beberapa sumber lainnya:

Setelah sukses dengan Summarecon Kelapa Gading dan Summarecon Serpong, kini PT Summarecon Agung Tbk kembali meluncurkan sebuah kawasan hunian dan pusat komersial baru di belahan Timur Jakarta, sebuah kota yang sangat modern, yaitu Kota Summarecon Bekasi.



Compact City
Dikembangkan di atas lahan seluas lebih dari 240 ha, Kota Summarecon Bekasi dirancang sebagai compact city sebuah kota modern yang dilengkapi bebagai fasilitas modern berskala kota untuk menunjang kebutuhan warga penghuni maupun warga Bekasi dan sekitarnya, mulai dari kawasan komersial, hunian, hingga fasilitas-fasilitas public. Summarecon Bekasi akan menjadi pusat komersial terkemuka untuk kawasan Bekasi dan sekitarnya.

Sebagai sebuah kota yang berwawasan lingkungan, Summarecon Bekasi dirancang sebagai kota yang mampu menyeimbangkan kehidupan modern dengan lingkungan alam yang harmonis.


Prestigous area
Kawasan komersial di Kota Summarecon Bekasi akan terdiri dari Summarecon Mall Bekasi, Hotel, Office Park, Trade Center, Shop Houses, Fresh Market, dan lain-lain.


Sedangkan untuk hunian akan dikembangkan dalam bentuk cluster sehingga kenyamanan dan keamanannya akan terjaga dengan baik. Hunian yang dikembangkan meliputi perumahan, apartemen, townhouse dan kondominium. Setiap cluster perumahan dilengkapi fasilitas club house, lengkap dengan swimming pool, children playground, dan multi function room.


Penyediaan ruang terbuka hijau melandasi pengembangan kota Summarecon Bekasi. Bahkan jalur pedestrian yang hijau dan rimbun, yang menghubungkan seluruh cluster di Summarecon Bekasi, dirancang sangat nyaman untuk para pejalan kaki sehingga untuk mencapai lokasi lain di lingkungan Kota Summarecon Bekasi, warga penghuni tidak harus selalu menggunakan kendaraan roda empat. Ini merupakan salah satu upaya lain yang dilakukan oleh Kota Summarecon Bekasi untuk menciptakan kawasan hunian modern yang tidak hanya nyaman untuk ditinggali, namun juga bersih dan bebas polusi.


The cool eco green

Summarecon Bekasi dikembangkan dengan konsep environmental friendly atau kawasan yang berwawasan lingkungan. Salah satu upaya yang dilakukan Summarecon adalah pembangunan 3 buah danau di kota Summarecon Bekasi. Fungsi utama 3 danau yang keberadaannya saling berhubungan satu sama lain adalah sebagai Retension Pound atau Danau Pengendali Banjir. Seluruh Sistem Tata Air dan Drainase di Summarecon Bekasi ditangani oleh konsultan dari Belanda, mengingat reputasinya yang baik dalam penanganan masalah tata air. Fungsi penting lain dari 3 danau yang ukurannya cukup besar ini adalah sebagai taman air (water park). Tentunya ini menjadi salah satu fasilitas wisata yang sangat menarik.

Selain itu, untuk penanganan air kotor atau limbah rumah tangga, Summarecon Bekasi akan mengolah limbah tersebut ke dalam Instalasi Pengolahan Limbah, sehingga setelah melalui proses tertentu air kotor tersebut akan menjadi bersih kembali dan dapat dimanfaatkan untuk penyiraman tanaman. Tentunya ini merupakan bagian dari upaya pelestarian lingkungan untuk menjaga bumi ini tetap hijau dan lestari.


Cozy facility
Guna mendukung pengembangan konsep Summarecon Bekasi sebagai sebuah kota yang nyaman, sarana infrastruktur dipersiapkan secara matang & terencana. Mulai dari FLY OVER yang menjadi akses utama menuju Summarecon Bekasi, jalan bulevar dengan lebar 60 m, serta jalur Pedestrian yang lebar dan hijau.

Bahkan untuk mendukung pengelolaan tata air, selain saluran induk drainase, Summarecon Bekasi membangun danau resapan yang cukup luas, berada di 3 titik lokasi, memiliki fungsi utama sebagai area resapan dan ‘Water Park’.

Prime location

Berlokasi di Pusat Kota Bekasi, Kota Summarecon bekasi akan menjadi sebuah icon kawasan hunian & pusat komersial baru yang prestisius karena didukung fasilitas modern yang lengkap dan akses yang mudah. Melalui Tol Jakarta Cikampek dengan Exit Tol di Bekasi Barat, Kota Summarecon Bekasi bisa dicapai dalam waktu yang sangat singkat. Sebuah Fly Over (Jalan Layang) yang megah selebar 4 jalur yang dibangun oleh Summarecon menjadi satu-satunya akses menuju Kota Summarecon Bekasi, sehingga dengan akses yang mudah ini Kota Summarecon Bekasi akan tumbuh menjadi kota yang modern dan sarat dengan fasilitas. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer